Saturday, September 1, 2012

Kuching 2012

Liburan datang lagi, 2 hari setelah liburan dimulai, kami sudah bersiap-siap untuk perjalanan panjang kami yang baru. Liburan Juni 2012 ini kami start dari kota Kuching, Malaysia.

Pagi-pagi kami sudah berangkat ke Supadio International airport. Setelah tiba di bandara, kami mulai untuk check in. Pesawat yang kami pilih yaitu MasWing milik Malaysia. Airport Tax Rp. 75.000/orang. Setelah urusan imigrasi selesai dan menunggu diruang tunggu, tidak lama juga pesawat kami tiba. Perjalanan kami kali ini juga bersama teman mama sekeluarga.

MasWing menggunakan pesawat kecil ATR berbaling-baling. Harga tiket dari Ponti ke Kuching adalah Rp. 350.000/orang

Pesawatnya cukup enak dan modern.

Punya TV juga

Tidak sampai 40 menit, kami sudah sampai di Kuching International Airport Malaysia.

Bergaya-gaya dulu di depan Maswing

Untuk sebuah penerbangan asing, pelayanan mereka cukup bagus dan sangat tepat waktu. Setelah urusan imigrasi selesai, kami kemudian naik taxi ke hotel kami yaitu Pullman Hotel (RM. 30).

Sampai di hotel, kami belum bisa check in karena kebijakan hotel untuk check in jam 2 siang. Jadi kami menitipkan koper-koper kami dan menuju ke hotel teman mama (Asan) yang kebetulan berbeda hotel tetapi cukup dekat jaraknya.

Akhirnya kami bersama-sama mencari makan siang dan berkeliling didaerah kota saja. Setelah itu kami kembali ke hotel masing-masing. Sebelumnya kami mengganti dulu SIM Card handphone kami dengan provider lokal yaitu DiGi. Untuk pack baru dikenakan RM. 10 termasuk No dan pulsa RM.5, untuk aktifkan BB kena RM.2/hari.

Hotel Pullman adalah hotel bintang 5, selain pelayanan yang bagus, fasilitas hotel juga sangat lengkap. Harga room rate hotel ini sekitar RM. 200 - 250. Dibawah hotel ini terdapat Mall The Hills.

Dede senang sekali

Tempat mandi yang cukup bagus

Tempat yang cukup nyaman untuk beristirahat setelah capek berjalan

Sore harinya setelah mandi dan berberes-beres, kami kemudian memulai jalan-jalan lagi, setelah janjian dengan tante asan untuk ketemuan dimana.

Situasi di Lobby Hotel Pullman

Situasi diluar Hotel Pullman

Kami memutuskan untuk menelusuri waterfront saja dibanding jalan-jalan dimall. Kebetulan cuaca tidak panas untuk berjalan kaki.

Bergaya-gaya diwaterfront bersama dede dan anak tante Asan si Ken2 dan Ting2

Bergaya didepan hotel Riverside

Makan Nasi Lemak setelah capek berjalan-jalan. RM. 7

Setelah makan-makan, kami berjalan-jalan ditoko-toko sekitar jalan Bazaar yang sudah hampir tutup itu sambil melihat-lihat apa yang bisa dibeli.

Dede bergaya bersama Ting2

Suasana di toko jalan bazaar

Setelah cukup, kami akhirnya berjalan santai menuju ke daerah sekitar water front lagi. Sambil mencari makan juga, kami menelesuri semua jalan-jalan kecil. Akhirnya sampai di sebuah kopitiam, kami memutuskan untuk makan kwetiau disana. Kami juga membeli pizza hut untuk makan di hotel. Capek berkeliling, kami kembali ke hotel masing-masing.

Cheese PIZZA HUT RM. 40 Large

Angry Birds Cake RM. 3

Pagi-pagi kami bangun untuk mencoba kolam renang di hotel kami ini. Kolam renangnya sangat besar. Kami cuma bermain dikolam renang untuk anak kecil saja.

Kolam Renang di LT. 2
Setelah berenang, kami kemudian bersiap-siap untuk memulai perjalanan kami hari ini, sebelumnya kami makan sarapan dulu. Kolo Mee (RM. 3) + Nasi Goreng (RM.5) + Teh Tarik (RM.1.5)

Setelah sarapan, kami berjalan mencari taxi untuk ke toko obat. Taxi ke toko obat di carpenter street di charge RM.10 padahal cukup dekat. Sampai disana kami membeli obat dan jalan-jalan disekitar china town carpenter street.

China Town (Carpenter Street)

Setelah puas berjalan-jalan, kami kemudian naik taxi ke Boulevard Mall. Untuk kesana dikenakan RM. 20. Taxi disini tidak memakai meteran, mereka dengan suka hati mematok harga. Tiba di Boulevard, kami duduk sambil makan-makan pastry (RM. 4) untuk sebuah pastry.

Boulevard Part 2

Pegel menunggu mama
Setelah itu, kami menyebrang ke ruko-ruko di sekitar everisse dan Supersave. Kemudian belanja lagi deh disana. Cukup lama juga berbelanja disana, cuaca sangat panas dan terik membuat kami lapar, akhirnya kami makan-makan di sekitar foodcourt di depan Everisse.

Chicken rice RM.6

dua orang ini nempel terus

Sambil menunggu taxi didepan Everisse
Setelah puas makan, kami memutuskan untuk pulang ke hotel, tidak ada taxi disini jadi harus by call. Cukup lama menunggu taxi nya menjemput. Taxi ke hotel di charge RM. 20.
Sampai di hotel kami beristirahat.

View dari kamar Hotel Pullman
Sore hari setelah beristirahat, kami berjalan-jalan di mall sekitar hotel saja. Sarawak Plaza, Tun Jugah, Parkson.

Karena bosan dengan makanan itu-itu juga, kami kembali ke mall bawah hotel kami, The Hills. Disana cukup banyak makanan dijual. Makanan Taiwan, Korea, dll. Kami milih My Chicken.

My Chicken Paket RM. 15

Bergaya-gaya

Keesokan harinya setelah sarapan, kami naik taxi menuju Yen100. Taxi kesana RM.20 dan ternyata cukup jauh. Ternyata tidak ada yang bisa dibeli juga disana. Setelah melihat arah GPS dari BB papa, ternyata tempat kami dekat dengan Green High Mall.

Jadi kami berjalan kaki menyebrang ke mall tersebut di cuaca yang sangat panas jg. Di mall itu kita mengademkan diri, shopping lagi di supersave, makan chicken rice lagi, dan juga makan es krim. Segernya.

Chicken Rice di Green high RM. 6

Setelah puas, kami memutuskan untuk pulang ke hotel istirahat dan berkemas karena hari terakhir berada di kuching.

Sore setelah cukup istirahat, kami mulai berjalan-jalan lagi, singgahan pertama ke MacD untuk mengisi sedikit perut.

Bergaya di lobby Pullman

Menunggu makanan di MacD
 Setelah ini kami menelusuri jalan padungan untuk menuju ke patung Kuching putih.

Setelah puas berfoto-foto, kami kemudian berjalan kembali ke daerah sekitar hotel kami, tujuan kami mencari makanan ringan lain akhirnya terpilih ke secret receipe.

RM. 6 Chocolate

Hot Chocolate RM. 5
Setelah cukup bersantai, kami kemudian kembali ke hotel masing-masing untuk berkemas dan beristirahat.

Pagi-pagi tanpa sarapan, kami menuju ke airport. Dari hotel ke airport dicharge RM. 26. Sampai di Kuching International Airport, kami segera check bagasi, untuk flight airasia, kami telah check in terlebih dahulu menggunakan hape.

Setelah urusan selesai, kami masuk kedalam ruang tunggu untuk mencari makan. Marry Brown.

Nunggu tidak terlalu lama, kami akhirnya disuruh untuk naik ke pesawat. Ada bagusnya sebelum membeli tiket airasia, cek terlebih dahulu tiket lainnya. Airasia belum tentu lebih murah dari pesawat lainnya yang lebih berkelas.

Chicken Bolognese

Menu kami yang seharusnya lasagna diganti menjadi pasta

Pesawat satu jam lebih untuk sampai ke Kuala lumpur.  Nantikan kisah kami selama di Kuala lumpur.