Sunday, May 20, 2012

Singapore

Tiba di Changi, Singapore pada pukul 10.00 waktu setempat dari Langkawi dengan airasia. Setelah urusan imigrasi selesai, kami langsung menuju ke penginapan. Saat ini kami menyewa kamar flat apartment di daerah China town. Kamar cukup besar dengan kamar mandi didalam kamar, cukup untuk tidur 10 orang. Dari airport menuju ke china town, kami menggunakan taxi (SGD. 17)

Suasana didalam bus, beda sekali dengan Indonesia, disini bus sangat bersih, aman dan nyaman.

Setelah istirahat sebentar, kami akhirnya berkeliling menyisir china town untuk makan, dan setelah puas makan-makan, kami mencari bus untuk tujuan Orchard Road.

Orchard Road

Orchard Road

Disini kami hanya berkeliling dan masuk ke mall dan juga hanya untuk berfoto-foto saja

Takashimaya

Dede bergaya di Orchard Road


Cuaca panas, tapi sangat ramai sekali di jalan ini membuat suasana tetap meriah, dimana-mana orang-orang berjualan es dan air minum


Foto bersama Ironman

Setelah puas berjalan-jalan, kami kemudian kembali ke apartemen untuk beristirahat dan memulihkan tenaga kembali.

Suasana difoto dalam bus lantai atas


Malam setelah mandi dan makan sedikit, kami memakai bus untuk menuju ke clarke quay. Sempat berkeliling lama disana, banyak turis disana, dan dimana-mana terdapat tempat makan. Setelah makan malam, kami bersantai disana, dan kemudian kembali ke apartment untuk beristirahat.

Clarke Quay

Clarke Quay

Pagi hari kami bergegas sarapan, dan setelah sarapan, kami segera menuju ke Universal Singapore di Sentosa. Untuk pergi kesana musti memakai 2X MRT sampai ke harbour front, kemudian masuk ke vivocity shopping mall naik ke lantai 3, untuk dilanjutkan menaiki Monorail.

Universal Singapore

Universal Singapore

Sampai di Universal belum buka, akhirnya kami berkeliling dan berfoto-foto didepan Universal itu. Bahka



Akhirnya pintu dibuka juga, kami ikutan antri untuk masuk. Tiket sudah lama kami beli, bisa melalui online, tetapi kami menitip teman beli duluan. Harga tiket masuk untuk dewasa SGD. 68/orang dan untuk anak-anak SGD. 50/anak

Bersama Kungfu Panda

PopCorn Bus

Istirahat dulu

Shrek Tree

Madagascar


Hollywood

Universal Singapore

Madagascar

Far Far Away

Frankenstain

Untuk main disana, kayaknya biasa-biasa aja permainannya, yang menarik hanya tokoh-tokoh dalam film saja, selain itu tidak ada yang menarik lagi. Tidak jauh beda dengan Dunia Fantasi Ancol. 

Jurassic Park

The Mummy

Hollywood

Dan disini susah mencari tempat duduk, akhirnya kita duduk dilantai, jalanan dan dimana-mana. Belum lagi cuaca panas terik dan antrian yang panjang sekali untuk bermain, membuat kami benar malas untuk datang kembali lagi lain kali. 


Puas setelah di universal, akhirnya kami memutuskan untuk keluar, dan menuju ke beach sentosa. Sampai disana, kita mencari makan, kami mendapatkan Ayam Penyet. He...he....


Setelah makan kenyang, kami memutuskan untuk menonton dancing water sambil beristirahat.

Dancing Water

Capek, lesu, keringat, gerah dan sangat malam, akhirnya kami memutuskan untuk pulang, tapi cukup kaget juga melihat antrian menaikkin monorail mencapai 200m. Tapi mau tidak mau, akhirnya kami ikut mengantri daripada makin malam. Sampai di Vivocity Mall, kami turun dan kemudian lanjut dengan MRT. Setelah sampai di apartment, kami beristirahat.


Hari selanjutnya kami memutuskan untuk kembali ke sentosa di pagi harinya. Rute juga sama seperti semalam, sampai disana kami berkeliling pulau sentosa dengan Shuttle Bus yang ada disana (free).

Shuttle Bus

Puas bermain, kami masuk menonton atraksi underwaterworld. Cukup lama juga kami berkeliling disana karena ruangannya yang ber AC sangat nyaman di cuaca yang panas ini. 

Underwater World
Underwater World

 Puas disana, kami kemudian mencari shuttle lagi dan mencari tempat makan di sekitar beach.

SGD. 7



Shuttle

Siloso Beach

Setelah puas makan dan berfoto-foto disana, waktu menunjukkan pukul 2 siang. Kami berangkat ke Bugis Junction untuk bershopping ria. Setengah hari kami berkeliling di sana.

Bugis Junction

Bugis Junction


Dalam MRT


Puas berbelanja, dan tidak lupa untuk makan sore, kami melanjutkan perjalanan kami lagi menuju Marina Bay Sand menggunakan bus. Sampai disana, kami mencari lokasi strategis untuk bersantai ria. Kemudian mencari makanan kecil untuk menemani santai kami sambil menunggu papa memoto-moto daerah disana.


Marina Bay

Fullerton Hotel


Cukup bersantai disana, kami kemudian bergerak ke Merlion untuk berfoto-foto disana juga. Sayang karena sudah malam, terpaksa foto kami ala kadarnya juga. Puas berfoto-foto, akhirnya kami menuju ke lokasi terminal MRT dengan bantuan penduduk yang sedang bersantai juga. Sampai di apartment, kami beristiraha.

Fullerton Hotel

Merlion

Merlion

Pagi ini kami memutuskan untuk sarapan di sekitar apartment. Setelah sarapan, kami tidak ada tujuan, setelah melihat-lihat tourist guide, akhirnya kami memutuskan untuk ke singapore zoo. Ternyata zoo ini membuat kami harus turun naik MRT beberapa kali bahkan sampai ke daerah sepi di singapore.


Singapore Zoo


Seperti kebun binatang lainnya, Singapore Zoo (SZ) tidak begitu seru juga. Bahkan boleh dibilang masih kalah atraksinya kalau dibandingkan sama Taman Safari. Jalanan yang dibikin turun naik, minimnya tempatnya makan dan istirahat, dan juga binatang-binatang yang ada disana pun lebih sedikit dibanding taman safari. 


Show

Tiket masuk ke SZ ini juga tidak murah, untuk orang dewasa di charge SGD. 32/orang dan untuk anak-anak SGD. 21. Tiket itu sudah termasuk naik shuttle satu kali (hanya boleh satu kali naik shuttle) dan juga tiket naik kapal sebentar memutari SZ ini. Cuaca disana juga sangat panas sekali. 


Siang itu juga, kami kembali ke kota dengan menaiki taxi saja daripada berulang-ulang memakai MRT. Kami menuju ke orchard road dan sekitarnya untuk mencari makan dan bersantai. Cukup bersantai sampai sore, kami akhirnya kembali ke apartment untuk beristirahat dan menyusun barang untuk berpulang ke tanah air besok pagi.

Sirloin Steak SGD.13

Subuh kami susah mempersiapkan diri, dan setelah semua beres, kami mencari taxi untuk menuju Changi International Airport. Langit masih gelap tetapi bandara ini sudah sangat ramai sekali. Setelah pengurusan cek-in dan imigrasi, kami akhir berkeliling di bandara yang rupanya juga seperti shopping mall karena banyak outlet jualan disini. Setelah sampai waktunya, kami akhirnya ke ruang tunggu kami sampai akhirnya dipanggil untuk masuk ke pesawat Batavia air yang akan langsung membawa kami ke Pontianak, Indonesia. Goodbye Singapore..........

Changi International Airport

Back to Langkawi
Kuching 2012
HOME


No comments:

Post a Comment