Saturday, May 19, 2012

Langkawi, Malaysia

LANGKAWI

Pukul 11 siang kami tiba di Pulau Langkawi. Sampai di airport, kami menuju ke penyedia sewa mobil di dalam airport. Akhirnya terpilih NISSAN LATIO sedan dengan harga sewa RM.100/hari. Papa buka peta, aktifkan GPS di handphone, mulailah kami jalan untuk mencari SPBU untuk mengisi bensin. Setelah mengisi bensin, kami menuju ke hotel kami yang berada di city centre yaitu KUAH. Hotel yang kami sewa adalah Bella Vista Hotel Langkawi. Hotelnya cukup bersih berada di tepi pantai dan dua kolam renang. Yang kurang dari hotel ini adalah pelayanannya.

Gaya-gaya bersama dede

Gaya-Gaya

Setelah istirahat bentar, akhirnya kami tidak mau sia-siakan waktu, jadi kami langsung berkeliling mencari makan dan shopping mall. Mall pertama yang kami singgah Langkawi fair. Seru juga di Langkawi, semua barang tanpa bea masuk alias duty free di satu pulau, jadi barang yang dijual otomatis lebih murah.

Cukup berkeliling dan mencari makan, kami akhirnya kembali ke hotel untuk beristirahat.
Keesokan harinya kami bersarapan di hotel. Cukup bersarapan, kami berangkat menuju pantai cenang. Dengan bermodal GPS handphone, dan beberapa kali nyasar, kami akhirnya sampai juga di pantai cenang. ternyata cuma kayak bali aja.

Menu breakfast papa

Mama mencek peta dulu, apakah kita nyasar kemana

Berkeliling didaerah pantai cenang dan beberapa tempat shopping traditional maupun duty free branded outlet di pantai cenang dan underwater world. Puas disana, kami menuju ke pantai tengah. Dan kemudian ke Langkawi Cable Car. Disini juga terdapat banyak outlet jualan dari baju sampai dengan pernak pernik hiasan.

Langkawi Cable Car
Kami tidak menaiki Cable Carnya karena sudah sering naik yang di Genting Highland. Dan penampilannya tidak berbeda jauh juga.

Pantai Tengah
Hanya dalam waktu setengah hari, satu pulau sudah semua kami kelilingin. Kebetulan papa juga doyan kebut dan juga jalanan yang bagus dan lebar. Pantai-pantai disini cukup kotor, dan airnya tidak bersih. Jadi kurang berminat untuk bermain di pantai.

Langkawi Wildlife Park
Tidak ada yang menarik disini, selain melihat burung saja. Dan beberapa binatang. Dan juga tiket masuknya mahal sekali. RM 35/org.

Tujuan kami selanjutnya adalah air terjun di Durian Perangin Waterfall, seru disini. Airnya dingin sekali dan sangat deras. Kami akhirnya bermain air disini cukup lama.

Durian Perangin Waterfall
Chicken Steak RM.8

Capek juga berkeliling akhirnya kami mencari makan dulu, dapat restoran steak yang enak banget dan sangat murah. Akhirnya kami betah disana untuk mencoba satu persatu makanan disana.

Dilarang merokok disini

Kembali kami berkeliling, kami mendapat tempat makan lagi, dan akhirnya singgah lagi untuk makan, dan duduk santai beristirahat.

Chicken Roasted RM. 15

Chicken Spagheti RM.10
Parkir disini kita tidak tahu cara bayarnya, dan lagipula tidak pernah di tagih juga. Tetapi resikonya ditanggung kita sendiri. Setelah berkeliling lagi, akhirnya kami mendapatkan pasar tradisional. Barang-barang disini murah sekali. Terutama baju-baju bertulisan langkawi dan souvenirnya.

Traditional Market

Kamar deluxe kami

Cukup bermain, makan, dan shopping, kami akhirnya kembali ke hotel untuk beristirahat.
Keesokan harinya, kami berangkat kembali berkeliling di satu pulau. Mulai dari Dataran Helang.

Dataran Helang

Tidak begitu lama kami disini, disini cuma bisa buat foto-foto saja dengan elang dan bergaya-gaya saja. Dan cukup ramai juga turis berfoto-foto disini

Pada akhirnya kami kembali ke pantai untuk bersantai dan menikmatin angin pantai.

Setelah puas bermain di pantai, kami kembali ke hotel untuk beristirahat dulu untuk mempersiapkan diri untuk jalan dimalam hari. Sementara itu kami berenang-renang dulu di hotel.

Sebelum jalan-jalan sore, kami keliling hotel dulu, dan bergaya-gaya dulu di depan hotel.

Sore hari ini kami berkeliling di kota, toko-toko duty free untuk membeli oleh-oleh. Dari toko ke toko yang kayaknya jualannya hampir sama semua yaitu coklat, wine, rokok, perfume.

Suasana di dalam kuah town

Bergaya-gaya dulu didepan coco valley

Toko-Toko tempat jual perfume dan lain-lain

Puas kami berbelanja, kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat, dan menyusun barang-barang hasil shopping tadi dan tidur untuk bangun subuh.

Di pagi subuh, setelah check out hotel, kami berangkat menuju Langkawi International Airport. Setelah urusan pengembalian mobil selesai di airport, kami segera untuk mengurus tiket dan urusan imigrasi kami sebelum bertolak ke SINGAPORE. Cuaca hujan deras pada pagi hari itu, kami juga sarapan di airport. Goodbye Langkawi......